Review Mewarnai Rambut di Rumah dengan Garnier Raspberry Red




Guuuyyysss,
Ternyata benar kata orang kalau mewarnai rambut itu bikin ketagihan! And yes, aku ketagihan beneran. Tahun ini aja aku udah 3 kali mewarnai rambutku sendiri di rumah. Yup, you read it right! I did it myself at home karena emang semudah dan sebagus itu mewarnai rambut sendiri di rumh.

Kali ini aku lagi-lagi pakai pewarna rambut dari Garnier. Entah kenapa aku kaya udah cinta mati sama Garnier. Hasilnya bagus, rambutku cocok, warnanya masuk dan sangat mudah pakainya. Kalau ada penilaian pakai bintang, udah sejuta bintang aku kasi buat Garnier. Love banget deh.

Pertama kali mewarnai rambut aku pakai Garnier Ultra Color Golden Brown. Karena percobaan pertama menurutku masih amatir banget hasilnya HAHA. Kedua kalinya aku pakai Garnier Creme Riche Merah Berry yang langsung bikin aku jatuh cinta sama warna merah. It’s soooo ME!

Kali ini aku cobain Garnier Ultra Color Raspberry Red. OMG, Garnier membuat aku jatuh cinta lagi dan lagi! Rambut berwarna itu emang mood booster banget. I feel like I am so much happier now HAHA! Sebagai teaser sebelum kalian baca reviewku pakai Garnier Ultra Color Raspberry Red, aku kasi foto perbandinganku pakai 3 warna berbeda dari Garnier. AMAZING!

KEMASAN DAN ISI PRODUK

Sama dengan pewarna rambut Garnier lainnya, Garnier Ultra Color Raspberry Red datang dengan kemasan kotak yang berisikan 5 items, yaitu pewarna rambut, developer, selop tangan plastik, conditioner dan panduan pewarnaan.

Ohya sebelum aku lupa, Garnier Ultra Color Raspberry Red ini bisa didapat dengan mudah di minimarket, supermarket atau online shops kesayangan kalian. Pastikan beli di tempat yang terpercaya ya. Harganya kurang lebih Rp. 40.000 rupiah. Sangat amat nyaman di kantong dibandingkan harus ke salon bayar bayar hampir sejuta (baca di sini).

Untuk pewarnaan rambutku kali ini, aku pakai cuma setengah dari produk Garnier Ultra Color Raspberry Red ini. Biasanya aku pakai full satu tube pewarna rambut plus developer, tapi kali ini rambutku masih ada sisa merah pewarnaan sebelumnya dengan Garnier Creme Riche Merah Berry. Jadi aku mau retouch sedikit plus ganti warna.

Selain itu, sebelumnya rambutku lumayan panjang, tapi kali ini aku udah pangkas pendek rambutku. Jadi gak perlu banyak-banyak pakai produk pewarna. Dan terbukti, setengah tube aja udah sangat cukup. Mungkin juga karena rambutku tipis, jadi ga perlu banyak warna untuk dapetin hasil yang aku mau.

PROSES MEWARNAI RAMBUT

Seperti infoku di atas, kali ini adalah ketiga kalinya aku mewarnai rambut dengan Garnier, jadi sudah lumayan paham cara pakainya. Bagi yang pertama kali pakai produk ini, dimohon banget untuk melakukan tes alergi terhadap produk. Jangan sampai kalian udah pakai, baru ketauan kalau produknya bikin alergi.

Caranya, oleskan pewarna rambut di belakang telinga dan tunggu sampai 48 jam. Jika tidak ada reaksi alergi seperti gatal, panas dan perasaan tidak nyaman lainnya, kalian bisa langsung melanjutkan proses mewarnai. Sangat disarankan untuk tidak melewati tes alergi ini, karena berbahaya sekali kalau ternyata kalian alergi pewarna wambutnya saat proses pewarnaan sudah dilakukan.

Selanjutnya, siapkan beberapa alat yang dibutuhkan untuk mewarnai rambut. Yang aku butuhkan adalah mangkok atau wadah untuk cat rambut, sisir, dan vaselin untuk kuoleskan di bagian kulit dekat rambut, sehingga nanti lebih mudah membersihkan kalau ada cat rambut yang menempel di kulit. By the way, aku lupa foto peralatan ini, kalian bisa lihat fotonya di tulisanku yang ini ya.



Berikut langkah-langkahnya:

1. Bagi rambutku menjadi 4 bagian. Dua di kanan, dan dua lagi di kiri. Karena rambutku tipis banget, membagi menjadi 4 bagian saja sudah cukup. Kalau rambut kalian tebal, sebaiknya dibagi menjadi beberapa bagian sehingga pewarna rambut bisa diaplikasikan dengan lebih merata.

2. Oleskan vaseline petroleum jelly di kulit dekat rambut supaya nanti saat mewarnai rambutku, bagian kulit yang terkena pewarna rambut bisa lebih mudah dibersihkan. By the way, aku lupa melakukan step ini, padahal PENTING banget untuk pakai vaseline supaya pewarna rambut ga nempel di kulit sekitar rambut. Akhirnya, saat pewarna sudah aku aplikasikan dan sedang proses menunggu, aku pelan-pelan bersihkan kulit di sekitar rambut dengan vaseline dan tisu. Lumayan, it works! Tapi untuk kalian jangan sampai lupa ya.

3. Campurkan pewarna rambut dan developer. Tuang pewarna dan developer ke dalam mangkok dan aduk sampai tercampur rata. Penampakannya seperti gambar di bawah. Awalnya warnanya putih lama-lama akan kemerahan, tapi gak papa aplikasikan aja ke rambut seperti seharusnya.

5. Mulai pewarnaan rambut. Kali ini, aku mulai dari bagian bawah rambutku (dekat leher). Pelan-pelan lalu ke atas. Aku fokuskan ke bagian dekat akar yang memang sudah kembali ke bentuk warna asliku. Intinya semakin lama pewarna di rambut kita, semakin terang warnanya. Jadi mulailah di bagian yang kalian mau warnanya keliatan terang.

Sebelum-sebelumnya aku selalu mulai dari bagian atas di anak-anak rambut. Hasilnya bagian itu teraaang banget, sementara bagian lain kayak masih hitam. Sekarang aku mau fokus di bagian yang sering keliatan belum dapat sentuhan warna secara maksimal, dengan harapan nanti hasil pewarnaan lebih merata.

6. Setelah selesai mewarnai, diamkan rambut selama 30 menit. Aku tutup rambutku dengan plastik. Sebenarnya bisa dengan shower cap, tapi aku pakai plastik biasa yang bisa langsung kubuang.

Seperti biasa, mewarnai dengan pewarna merah selalu berhasil memberi tantangan tersendiri. Warnanya euy nempel dimana-mana, agak messy. Tapi syukurnya rambutku pendek, jadi kali ini gak se messy waktu rambutku panjang diwarnai dengan Garnier Creme Riche Merah Berry.

7. Setelah 30 menit, bilas rambut dan aplikasikan kondisioner yang sudah disiapkan Garnier. Tunggu 1-2 menit lalu bilas. Selanjutnya keringkan rambut. Proses mewarnai selesai. God, semudah itu!



HASIL PEWARNAAN RAMBUT

Karena sebelumnya aku sudah pakai warna merah, hasil warna rambutku kali ini tidak semengejutkan ketika pertama kali aku pakai Garnier Creme Riche Merah Berry. Waktu itu aku lumayan terkejut karena sebelumnya warna rambutku cokelat pakai Garnier Color Natural Golden Brown yang keliatan banget beda warnanya.

Hasil warnaku kali ini, like always, sangat memuaskan! Aku sukaaa banget dengan warnanya. Aku kasi lihat foto di bawah before dan after aku pakai Garnier Ultra Color Raspberry Red ini. Jadi sebelumnya aku udah pakai Garnier Creme Riche Berry selama kurang lebih 4 bulan. HAHA! lama banget sampai akhirnya aku retouch pakai Garnier Ultra Color Raspberry Red ini.

Seharusnya diretouch at least setelah 6-8 minggu pewarnaan rambut. Cuman entah kenapa aku masih kolot banget. Aku takut rambutku rusak kalau proses pewarnaan terlalu dekat. Jadi aku sempat nunggu beberapa lama sebelum mewarnai lagi. Selain itu, aku merasa sebelumnya warna rambutku masih cukup oke dan natural, jadi aku beberapa kali nunda-nunda.

Nah sama seperti pewarna rambut Garnier lainnya, saat di dalam ruangan, warnanya cukup kalem. Gak terlalu kentara rambut berwarna sampai ada sinar matahari atau sinar lampu yang menyinari. Then, the color pops out! Ini bener-bener kriteria pewarna rambut yang aku mau banget! Tetep kalem di dalam ruangan, tapi cukup stand out ketika di luar ruangan.

By the way, foto kiri itu indoor tapi tetap ada cahaya matahari ya. Jadi cukup keliatan warnanya. Kalau cahayanya gak banyak, menurutku warnanya kalem, masih cocok di bawa ke kantor. Tapi begitu keluar, ulala… I’ve got this amazing red hair!



Setelah 3 kali mencoba produk Garnier yang berbeda, manakah yang paling aku suka? Aku pribadi suka warna merah! Aku merasa cocok warna rambut dengan kepribadianku HAHAHA. Warna cokelat kaya terlalu kalem buat aku yang gak kalem LOL.

Lalu di antara Garnier Creme Riche Red Berry dan Garnier Ultra Color Raspberry Red, manakah yang aku lebih suka? Menurutku pribadi warnanya ga terlalu memiliki perbedaan yang signifikan. Jelas Garnier Ultra Color Raspberry Red keliatan lebih outstanding, kemungkinan karena warnanya numpuk warna Merah Berry sebelumnya.

Menurutku keduanya bagus. Cuman memang yang Garnier Ultra Color Raspberry Red lebih terang daripada Garnier Creme Riche Red Berry. Kalau dipaksa banget untuk milih, mungkin aku bakal pilih Garnier Ultra Color Raspberry Red ini. Aku suka warnanya stand out, wajahku jadi keliatan lebih terang dan bercahaya.

Nah guys segitu dulu ya reviewku pakai pewarna rambut Garnier Ultra Color Raspberry Red ini. Apakah aku akan mewarnai rambutku dengan produk Garnier lagi? OF COURSE, sejuta kali yes! Mau banget cobain warna merah atau warna Garnier lainnya.

Kalau kalian punya pengalaman mewarnai rambut dengan Garnier, boleh cerita di kolom komentar ya. Thank you guys!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*